Minggu, 05 Februari 2012

DAUROH MENTOR

                                            In the name of Allah, most gracious most mercifull…
Sahabat tentu masih ingat tentang kisah sekelompok pemuda yang kisahnya diabadikan dalam Alqur’an menjadi kelompok manusia yang mulia dan dikenang kisahnya hingga sekarang, pemuda yang tertidur di dalam sebuah gua dan bangun 309 tahun kemudian, pemuda-pemuda beriman yang hidup di tengah masyarakat penyembah berhala dengan seorang raja yang zalim tetapi tetap teguh menegakkan panji agama Allah. Mereka ialah Ashabul Kahfi.
Adakah Ashabul kahfi di zaman sekarang ini? Yang meskipun berjumlah sedikit tetapi tetap teguh memperjuangkan islam?
Semoga kita menjadi ashabul kahfi di abad ini. Ketika banyak manusia yang hanya memanfaatkan waktunya untuk bersenang-senang, tetapi para pejuang da’wah tetap berusaha untuk istiqomah dalam kebaikan dan berusaha amar ma’ruf dan nahyi munkar (mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran). Dan siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah…?” (Q.S. Fushilat:33)
Inilah salah satu motivasi yang diberikan oleh Akhina Sigit Bayu Anggoro (Ketua Umum Program Tutorial UPI BS) ketika mengisi Dauroh Mentor yang dilaksanakan di Masjid Al-furqon UPI Purwakarta tanggal 5 Februari 2012 pukul 09.00-11.45 dini hari tadi. Acara ini dikhususkan untuk para calon mentor dan asmen mentoring tingkat 1 semester II sebagai suplemen untuk memulai  mentoring di semester ini.
Mentor dan asmen sudah semangat dan siap mengisi mentoring, gimana dengan adik-adik tingkat 1 nih???
Tetap cerdas, ikhlas, istiqomah, Allahu Akbar!!!

(red. Fifi ‘Afiyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar